Friday 19 February 2010

sedia payung sebelum hujan

sudah beberapa lama hujan terus turun di jakarta dan sekitarnya. saya sebagai seseorang yang berpindah-pindah tempat dalam sehari sangat membutuhkan kehadiran sebuah teknologi bernama payung. pastinya bukan hanya saya yang butuh payung. bahkan banyak orang yang memakai payung saat panas terik. contohnya ibu saya, ia bahkan menggunakan payung yang diiming-imingi anti sinar UV.

begitu besarnya peran payung dalam hidup manusia tapi belum ada model payung yang benar-benar praktis untuk dibawa ke mana-mana. payung yang paling melindungi mungkin payung para ojek payung yang ukurannya raksasa. tapi jelas payung itu tidak nyaman digunakan alias tidak handy. payung lipat yang mudah dibawa-bawa pun masih mempunyai kelemahan. ukurannya setelah dilipat masih cenderung besar dan berat, jadi lagi-lagi tidak handy. sedangkan payung lipat yang cukup kecil tidak cukup melindungi karena ketika dibuka, si payung kurang besar untuk melindungi pemakainya dari serangan hujan angin.

andai saja ada payung lipat yang mini dan super tipis. seperti lipstick saja kalau bisa. dan kalau dibuka, payung itu benar-benar mampu melindungi seseorang bak ojek payung yang tak perlu dibayar. teknologi sudah semakin maju, maka payung impian ini juga sangat mungkin menjadi kenyataan.

No comments:

Post a Comment