Sunday 25 January 2009

ibuku....

saya sangat suka menonton serial kartun jepang atasinchi sejak sma. selain karena gambarnya yang sederhana namun menarik, ceritanya juga sangat jenaka. serial ini berkisah tentang kehidupan sebuah keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan dua anaknya, mikan si kakak perempuan dan yuzu si adik laki-laki.

berikut ini adalah cerita yang pertama saya tonton dan selalu saya ingat.

suatu hari sepulang sekolah, mikan sedang berjalan bersama temen-temannya.
teman 1: bagaimana kalau hari nini kita ke urmah mikan?
teman 2: oh iya, kita kan belum pernah ke rumah mikan.
mikan (panik dan berkeringat dingin): ah jangan. rumahku berantakan. (plus seribu alasan lainnya)
teman: ah, tak apa.
mikan: hmm. lebih baik jangan.
teman: memang kenapa?
mikan: karena.... ibuku.. jelek.

hahahha. point yang sangat mengocok perut. walau akhirnya teman-teman mikan tetap berkunjung ke rumahnya tapi itu bukan inti ceritanya bagi saya.

bahkan ibu saya tertawa saat saya ceritakan.

inilah rupa ibu yang 'jelek' itu.

4 comments:

  1. coba dgr lagunya iwan falls kom,

    Ribuan kilo jalan yang kau tempuh

    Lewati rintang untuk aku anakmu

    Ibuku sayang masih terus berjalan

    Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah

    Seperti udara kasih yang engkau berikan

    Tak mampu ku membalas . . . . . . . . . . . .

    Ibu . . . . . . . . . . . . . ibu . . . . . . . . . . . . .

    Ingin kudekap dan menangis dipangkuanmu

    Sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu

    Lalu do'a-do'a baluri sekujur tubuhku

    Dengan apa membalas . . . . . . . . . . . . . . .

    Ibu . . . . . . . . . . . . . ibu . . . . . . . . . . . . .


    Youtube : http://www.youtube.com/watch?v=_avBBic8zyw

    --

    Gokill..!

    ReplyDelete
  2. aaah radit apaan sii.. hahaha
    yuk yuk ke rumah gue, oma gw cantik kok. *yeeeeee hahah

    ReplyDelete