Tuesday 9 September 2008

eating disorder

akhir-akhir saya mengalami eating disorder. kadang kekenyangan lantaran kalap. lebih sering kelaparan tapi tetap tidak menyuap makanan apapun. tidak alasan apapun. ini yang bikin saya bingung. i'm just having lack of appetite.

dengan pemikiran yang agak bodoh, saya membiarkan perut saya mmenjerti-jerit kriuk-kriuk. saat makan, porsi saya sangat minim. sebentar aja udah lapar lagi. tapi saya ngga melakukan usaha apapun untuk mengisi perut kosong itu. saya pikir, 'yang puasa aja bisa.' (saya ngga puasa)

selain itu, sekarang juga ngga ada yang mengingatkan saya akan penyakit maag saya yang sering kambuh. hehe.

makanya sekarang rasa-rasanya penyakit maag saya tambah akut. apalagi setelah disadarkan bahwa makanan-minuman yang saya suka ternyata ngga baik buat maag: mayonnaise, kopi, sama yang asem-asem (bukan makanan basi, say. haha).

bayangin aja. sarapan saya akhir-akhir ini cuma sepotong roti atau segelas jus pepaya atau banana split. sekian jam kemudian saya makan siang (and i've missed some) dengan menu: nasi secuil (saya juga bingung tapi memang rasanya capek biapun cuma ditambahin sedikitt) pake kuah. males makan sayur dan lauknya (yah icip-icip dikitlah). malemnya, lagi-lagi nasi suiprit dan lauk secuil. semakin cepat saya ngabisin makanan di piring, rasanya semakin menyenangkan.

ada lagi suatu hari saya makan siang jam 4 sore. porsi nasi tetap sedikit tapi lauknya banyak. dan yang lebih ngaco lagi, saya lahap setengah mangkuk kuah gulai. cocol pakai keripik kentang sampai gila. efeknya ternyata dahsyat. kepala langsung keleyengan 420 derajat. (emang bisa, nov?) (ya ngga tau. coba aja.) sepertinya itu efek samping kebanyakan santan. untung saya masih bisa naik bus dengan selamat setelah itu.

padahal saya ga punya pikiran diet sama sekali. tapi memang sama ngga mood makan. jadi pengen diingetin makan tapi kalau udah diingetin, pasti jadinya kesel sendiri. tapi agak ngga pengen diingetin juga, ngga mau bikin orang khawatir (jiee. sape nyang khawatir ame elu, say?)

baru aja nanya sama temen yang lebih berbakat dalam hal ini.

saya: maag bahaya ga sih?
dia: bahaya kl terus2an nov...
dia: lambungnya mkin parah
dia: kasian dong lambungnya terus kerjaa tapi gada yang dicernaaa
dia: makanya jadi ngiritasi dinding lambungnya itu ndirii
saya: aduh
saya: jadi pengen nagis
saya: kasian sama si lambung
saya: serius?
dia: iyaaaaa gituuuu
dia: serem deh kl uda mkin lamaaaa
dia: kl dulu dosen gw ada yang crita,,,
dia: gara2 dia suka ga teratur mkn jadi maag
dia: trus sampe sekarang, tiap 2 jam kl ga salah...dia harus makan...
dia: yang penting lambungnya ga sakit
dia: makanyaaa sblum sakit dijaga yaa sayang
saya: kok gue mikir
saya:yang puasa aja bisa
dia: beda sayanggg
dia: kl puasa mang ada mekanismenya ndiri
saya: hmph
saya: pusing ah
dia: lebih baik mencegah drpd mengobati kan???

iya, sayang. semoga saya segera tidak lagi malas makan.

No comments:

Post a Comment