Tuesday 23 March 2010

blok m - depok 23.02.10

setiap hari saya melakukan perjalanan dari kantor di kawasan blok m menuju kampus di depok. tambahan informasi, perjalanan dilakukan pada jam pulang kantor saat kendaraan umum sedang ramai-ramainya dan jalanan sedang macet-macetnya. apa mau dikata, ini pilihan hidup kok.

namun begitu, perjalan hari ini agak lebih menggentarkan dengan durasi yang lebih lama dari film standar di bioskop. mari mengulang perjalanan bersama.

4.00 - membereskan barang dan bergegas menyeberang ke terminal blok m dengan kondisi hujan rintik-rintik *untung tinggal menyeberang. bayangkan kalau perlu ganti kendaraan menuju terminal.

4.10 - tiba di tempat bus langganan ngetem (di bagian belakang terminal). duduk tenang di bus dan bersyukur karena saya sudah di bus saat hujan mendadak deras.

4.20 - akhirnya bus jalan. hujan masih turun dengan derasnya dan bus mulai menunjukkan indikasi kebocoran. saya memutuskan untuk tidur.

4.58 - saya terbangun sejenak dan melihat bus baru akan keluar dari terminal. hujan bahkan sudah kembali reda. setelah membayar ongkos, saya pun kembali terpejam.

5.30 - lagi-lagi terbangun dan mendapati bus sudah penuh sesak, untung saya sudah dapat tempat duduk. saat melongok lebih jelas, bus baru mau memasuki tol yang tampaknya... agak padat.

5.57 - kali ini saya sudah kenyang tidur tapi bus baru keluar tol. hmm. mengingat kemacetan di sana sini, saya pikir setengah jam cukup untuk tiba di kampus. padahal kalau lancar mungkin hanya sekitar 15 menit.

6.06 - saya melirik ke jam digital besar di bengkel pinggir jalan. hmph. jalanan masih macet dan pantat mulai pegal duduk selama hampir dua jam.

6.20 - tiba di depok dan hujan rintik-rintik. saat menanyakan harga payung di pinggir jalan, si mas malah bilang 'saya bukan masnya, mbak'. tak apalah. yang penting berakhir dengan selamat dan bahagia.

terima kasih, tuhan.

1 comment:

  1. haii itu dri blok M ke depok naik angkutan apa yaa?
    :)
    saya jg akan brpetualan blok m depok nih :))
    trims

    ReplyDelete